Jumat, 13 Juli 2012

Jiton

Iron Sand.PNG
Jiton/Elemen Magnet

Kanji: 磁遁
- Romaji: Jiton
- Arti: Elemen Magnet
...
*Debut:
- Manga: Chapter # 268
- Anime: Naruto Shippuden Episode # 22
- Muncul dalam Anime, Manga dan Game

*Data:
- Pengguna yg diketahui
¤ Kazekage Ketiga
¤ Kazekage Keempat
¤ Toroi (Manga saja)

Keterangan:
Elemen Magnet (磁遁, Jiton) adalah kekkei genkai yg memungkinkan pengguna untuk mengubah chakra menjadi kekuatan magnetik. Tidak diketahui darimana elemen ini berasal karena Sunagakure dan Kumogakure memiliki pengguna kekkei Genkai. Tidak diketahui apa unsur-unsur elemen ini.

[Bentuk dan Penggunaan]

- Toroi dari Kumogakure membuat shuriken magnetis khusus. Ketika shuriken itu dilempar dan kontak dengan benda lain, hal itu menyebabkan target menjadi bersifat magnet. Satu kontak pada tubuh akan menimbulkan medan magnet dalam tubuh, sehingga akan menjadi sasaran empuk bagi senjata magnet untuk menariknya. Namun, setiap kali magnet tersebut dipindahkan, kekuatannya akan melemah.
- Kazekage Ketiga mempelajari kemampuan ini dari Shukaku dan belajar untuk meniru kekuatan mengendalikan pasir. Namun, ketika dia meniru teknik pasir, ia menggabungnya dgn bubuk besi sebagai gantinya. Dia menggunakannya untuk menghancurkan lawan-lawannya atau membentuk pasirnya menjadi senjata.
- Kazekage Keempat dapat memanipulasi Debu Emas dengan chakra magnetik, yang secara khusus digunakan untuk melawan pasir Shukaku, dengan mengambil keuntungan dari berat emas yang lebih berat ketika dicampur dengan pasir dan akan menghambat kontrol pasir. Ketika Kazekage Keempat menggunakan elemen ini, dia mempunyai lingkar hitam di sekitar matanya, mirip dengan yang dgn di sekitar mata Gaara.

[Trivia]

- Seperti elemen Lava dan elemen Debu, elemen Magnet memiliki lebih dari satu pengguna tanpa hubungan darah yg jelas satu sama lain.
- karakter jiga di anime juga memiliki kemampuan yang tampaknya serupa dgn elemen magnet. Ia dapat membuat manusia menjadi magnet
- sejauh ini pengguna hanya menggunakan senjata untuk dimanipulasi menjadi magnet bukan menciptakannya dgn chakra seperti elemen lain.

Tidak ada komentar: