Rabu, 18 Juli 2012

Gato

Gatō.jpg
Debut:
Manga: Chapter #10
Anime: Naruto Episode #6
Game: Naruto : Ultimate Ninja
Muncul di: Manga, Game, dan Anime
Pengisi Suara:
Inggris: Fred Tatashiore
Daran Noris (Game)
Jepang: Naoki Bandaoo
Personal:
Tanggal Lahir: 30 April
Jenis Kelamin: Laki Laki
Umur: 48 (meninggal)
Tinggi: 162,5 cm
Berat: 69 kg
Golongan Darah: A
Pekerjaan: Pengusaha
Afiliasi: Nami no Kuni (Negeri Ombak)

keterangan:
Gatō Company
Gatō (ガトー, Gatō) merupakan seorang Raja Kapal dan pendiri dari Perusahaan Gato, dia juga diam-diam merupakan pengedar narkoba serta pemilik usaha penyelundupan yang berusaha untuk menguasai Nami no Kuni.

Latar Belakang
Gato adalah raja kapal yang kuat dari perusahaan pelayaran yang sebenarnya hanya sebuah kedok untuk kegiatan ilegal, seperti penyelundupan barang barang ilegal dan obat obatan terlarang. Dia menguasai rute pengiriman Nami no Kuni dan menciptakan sebuah monopoli dengan mengisolasi negara itu dari dunia luar, mencegah impor dan ekspor bebas, dan dan mengubahnya menjadi sebuah negara miskin yang penul dengan kelaparan. Dia adalah orang yang kejam. Dia mempermalukan Kaiza dan membunuhnya di depan umum. Kematian Kaiza sangat menakutkan bagi masyarakat Nami no Kuni, sampai-sampai mereka tidak lagi memiliki keberanian untuk melawan Gato. Gato dilindungi oleh dua pengawal, dan Waraji Zori.

Kepribadian
Gato adalah seorang pengusaha yang korup, yang dikenal dengan kekejamannya yang ekstrim dan keserakahannya. Bahkan jika ia mendapatkan sedikit/sekecil apapun untuk mendapatkan keuntungan, tidak ada yang melepaskannya. Dia terus-menerus memprioritaskan kesuksesan finansial di atas setiap motif-motif lain dan emosi. Ia mau untuk berhenti sebelum kontrak selesai untuk menghemat uang. Gato sangat kejam, kasar dan ditangani dengan musuh-musuhnya, brutal mengeksekusi siapa saja yang menghalangi jalannya. Untuk tujuan ini, ia tidak memiliki keraguan untuk membunuh dan melukai orang yang tak bersalah, seperti saat ia memerintahkan untuk menyandera Tsunami untuk menghentikan Tazuna. Dia juga bisa menjadi pendendam tapi pengecut, terlihat saat ia menendang Haku yang sudah mati karena pernah melukai lengannya, dan memohon amun pada Zabuza saat dia mau dibunuh.

Bagian I
Nami no Kuni Arc
Gato menyewa Zabuza Momochi dan anak buahnya untuk membunuh Tazuna, karena jembatan yang sedang dibangunnya menimbulkan ancaman bagi kontrol Gato untuk ekonomi Nami no Kuni. Setelah kekalahan pertama Zabuza di tangan Kakashi Hatake, Gato mengunjunginya dan ketika Haku meraih lengannya, ia mengatakan bahwa jika mereka mengacau lagi mereka akan dipecat dari organisasinya. Selama pertarungan kedua Zabuza dengan Kakashi (yang disewa untuk membela Tazuna), lengan Zabuza patah, Gato datang dengan sekelompok preman, bertekad untuk membunuh Zabuza sehingga ia tidak harus membayar untuk jasanya. Tapi Zabuza masih bisa memegang kunai di mulutnya, berbalik menyerang Gato dan membunuhnya. Zabuza meninggal, dan para preman bayaran Gato takut dan pergi karena Kakashi, Naruto, dibantu oleh kekuatan gabungan dari desa Nami no Kuni.

Trivia

1. Namanya dieja dengan dan tanpa circumflex dalam manga bahasa Inggris. Romanji revisinya Gatō. Official Book pertama menyebut namanya dengan nama "Gatōh".
2. Gato (ガトー) adalah cara penulisan Jepang dari kata Perancis "Gateau", yang berarti kue.
3. Dalam manga, Gato tewas ketika ia dipenggal oleh Zabuza dengan kunai. Sementara di anime, dia meninggal ketika Zabuza memukul dan menghajarnya beberapa kali sampai ia jatuh di tepi Jembatan Naruto yang saat itu masih dalam pembangunan.

Tidak ada komentar: